Awas, Sholat Anda Tidak Sah .. !!!

Salah satu syarat sahnya sholat, supaya sholat kita diterima dan menggugurkan kewajiban, adalah menutup aurat. Bagi laki-laki, aurat yang wajib ditutupi ketika sholat adalah apa-apa yang ada di antara pusar dan lutut. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa bahu juga wajib ditutup di dalam sholat (Konsekuensinya, pakai kaus kutang/bertelanjang dada tidak sah sholatnya).

Walaupun begitu, kedua pendapat di atas SEPAKAT, kalau bagian kulit yang berada tepat di atas pantat itu termasuk bagian yang WAJIB ditutup juga, kalo tidak ingin sholatnya tidak diterima.

Nah, fenomena berikut ini sering kali saya lihat, terutama kalau ikhwan yang sedang sholat itu memakai kaos ketat atau kaos “adek”nya plus memakai celana yang longgar (agak melorot).

Ketika dia sujud, nongol-lah si CD berikut kulit tepat di atasnya (tidak tertutup), karena kaosnya tertarik ke atas, sementara celananya narik ke bawah. Buat gambaran, contohnya seperti ini :

Okelah, jika memang tidak punya pakaian lain buat sholat. Saran saya, pakailah pelapis tubuh bagian atas ketika sholat yang dimasukin ke dalam celana (misal kaos oblong ‘daleman’). Jadinya ketika kaos luar dan celana ketarik ketika sujud, CD dan kulit anda yang pas di atas CD itu tidak kelihatan.

Awas lho, ini urgen banget, sebagai salah satu usaha supaya sholat anda diterima (sah). Lebih bagus lagi kalo bisa kayak gini :

Beberapa solusi lain:

  1. Pakailah kaos luar yang agak panjang, minimal panjang kaos sampai pantat bagian bawah
  2. Pakailah celana dalam yang modelnya (bentuknya) seperti celana pendek, dan dipakainya sampai pas/di atas pusar

Semoga bermanfaat …

Tentang Sa'ad

Ingin menunjukkan bukti bahwa saya mencintai Allah dan Rasul-Nya, agar Allah dan Rasul-Nya mencintai saya ... Ingin menunjukkan bukti bahwa saya adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, agar kedua orang tua saya merasa ridla kepada saya ...
Pos ini dipublikasikan di Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s