Panorama Berastagi

Mau share foto pemandangan alam yang diambil sewaktu jalan-jalan ke Bukit Gundaling.

Gunung Sinabung, dilihat dari kejauhan

Gunung Sinabung, dilihat dari Bukit Gundaling

Pemandangan Berastagi dari Bukit Gundaling

Bukit Kubu, sebuah bukit hijau yang terletak tidak jauh dari Bukit Gundaling

Selanjutnya sempat mampir juga ke Wisata Alam Gunung Sibayak, di mana terdapat pemandian air panas (Sayangnya, masih campur antara pemandian pria dengan wanita) serta Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi. Sumber panas bumi di sini juga diolah oleh PT. Pertamina (beserta rekanan) untuk menghasilkan gas alam untuk kepentingan komersial.

Saat saya ke tempat pengolahan gas alamnya, turbin pengolahan sedang menjalani perawatan rutin sehingga tampak kepulan gas (yang mengandung belerang) dari jauh.

Gunung Sibayak. Tampak kepulan asap dari Pengolahan Panas Bumi (sisi kanan), di sini saya tidak diizinkan mengambil foto tempat pengolahannya

Pulangnya mampir makan siang di Penatapan, perbatasan Kab. Deli Serdang dan Kab. Tanah Karo. Tampak panorama Kota Medan dari kejauhan.

Kabut awan yang lewat ketika saya berkendara

Panorama Medan dari Penatapan

Tentang Sa'ad

Ingin menunjukkan bukti bahwa saya mencintai Allah dan Rasul-Nya, agar Allah dan Rasul-Nya mencintai saya ... Ingin menunjukkan bukti bahwa saya adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, agar kedua orang tua saya merasa ridla kepada saya ...
Pos ini dipublikasikan di Foto. Tandai permalink.

4 Balasan ke Panorama Berastagi

  1. Subhanallah pemandangannya bagus-bagus pak. saya juga suka jalan2 dan lihat pemandangan bagus. Salam kenal

  2. aduh jd pengen ke berastagi euy…udah bosen cuman di daerah jabar aja….terima kasih pak udah ngasih liat foto2nya…sy jd punya alternatif wisata

Tinggalkan Balasan

