Perjalanan ke Tanjung Balai

Akhir pekan kemarin jalan-jalan ke Tanjung Balai, sekalian menghadiri walimah pernikahan teman kantor. Kotanya lumayan kecil dan cukup sepi, favorit saya.

Kami naik kereta api dari stasiun besar Medan, dengan perjalanan sekitar empat setengah jam. Tiket kereta api dari Medan ke Tanjung Balai sebesar Rp 50.000 untuk gerbong kelas ekonomi ber-AC. Untuk kelas ekonomi normal, harga tiket di bawah Rp 20.000 (saya lupa tepatnya).

Setibanya di stasiun Tanjung Balai, kami menuju Hotel Malahayati dengan becak bermotor (Betor). Tarif betornya berkisar Rp 8.000 – Rp 12.000 (tergantung kepintaran kita menawar).

Saya tidak menemui ada kuliner khas di situ, hanya saja kota ini memiliki julukan “Kota Kerang”, sampai-sampai tugu dan bangunan yang ada di pusat kota pun dilengkapi ornamen kerang. Sayangnya, saya belum sempat mengunjungi Teluk Nibung, pelabuhan internasional setelah Belawan (di Sumatera Utara) yang menghubungkan Indonesia dengan Malaysia (melalui Port Klang).

Berikut beberapa obyek yang saya ambil ketika di Kota Tanjung Balai :

Kamar yang kami tempati di Hotel Malahayati. Tarif kamar mulai Rp 80.000 s.d. Rp 230.000

Monumen lumba-lumba di pusat Kota Tanjung Balai

Monumen lumba-lumba dari sisi lain

Monumen Adipura. Perhatikan di bawah monumen ada patung kerang ..

Jalan Sudirman, salah satu jalan protokol di Kota Tanjung Balai. Sepi euy .. padahal masih jam satu siang !!

Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, perhatikan atapnya yang berbentuk kerang !! Di sebelah lapangan ini terdapat Tanjung Balai Food Court untuk penggemar kuliner

PDAM Tirta Kualo. Menara airnya mau nyaingin PDAM Tirta Nadi Medan, nih ..

Sungai Asahan, sungai terpanjang di Sumatera Utara

Sungai Asahan dilihat dari Jembatan Sei Silau. Perhatikan di salah satu sisinya terdapat Kuil Budha beserta patung Budha nya

Kapal nelayan tradisional di daerah Teluk Nibung

Karikatur unik yang saya jumpai di perjalanan

Tentang Sa'ad

Ingin menunjukkan bukti bahwa saya mencintai Allah dan Rasul-Nya, agar Allah dan Rasul-Nya mencintai saya ... Ingin menunjukkan bukti bahwa saya adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, agar kedua orang tua saya merasa ridla kepada saya ...
Pos ini dipublikasikan di Foto. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Perjalanan ke Tanjung Balai

  1. Medan Metro Tour berkata:

    Sungguh perjalanan yg menyenangkan, Bila anda bepergian lagi ke satu wilayah dan membutuhkan kendaraan yg nyaman kami siap mengantar anda sampai ditujuan dengan pelayanan yg memuaskan.
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

